Jumat, 06 Juli 2012

Arti Iklan Baris di Koran

Setelah kemarin kita membahas mengenai arti iklan secara umum, sekarang kita akan membahas mengenai definisi iklan baris di koran apa sih artinya. Pembaca sekalian tentu sering kali melihat koran bukan ? Kalau belum pernah ya semoga saja tulisan singkat saya kali ini bisa memberikan sedikit pencerahan, maklumlah hanya seorang blogger pemula dan sukanya memberikan definisi berdasarkan fakta saja...he...he...he...

Baik kembali ke iklan baris di koran. Jika pembaca membaca ada iklan yang isinya supersingkat dan biasanya di bagian kolomnya diberinama "IKLAN BARIS" maka bisa disimpulkan itulah yang dimaksud dalam definisi iklan ini. Lalu kenapa di belakangnya diberi kata "BARIS" jawabnya adalah karena advertising model beginian terdiri dari beberapa baris yang sudah ditentukan besar kecilnya oleh yang mempunyai koran yang dimaksud. Contohnya iklan di koran "SUARA MERDEKA" biasanya kolomnya atau tabelnya memiliki lebar tertentu dan font penulisan iklanpun ditentukan seragam baik jenis maupun besar kecilnya.
Lalu berapa tarif pasang iklan baris ini ? Jawabnya tergantung berapa banyaknya baris iklan yang ditampilkan. Jenis iklan ini biasanya memiliki tarif per baris misalnya Rp. 10.000,- per baris atau berapapun itu. Artinya semakin banyak garis maka semakin banyak pula biaya yang dikeluarkan. Dari sinilah kemudian para pengiklan menyingkat-singkat iklan mereka dan kadang tidak enak dibaca serta menjadi bukan lagi iklan efektif, semata untuk menekan biaya. OK, itu saja sedikit review tentang iklan baris di koran. Silakan baca artikel saya yang lain Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia. Terima Kasih.

1 komentar: